Dokumen Pengajuan KTP Susi Pudjiastuti Viral Setelah Jadi Bungkus Gorengan Bakwan

VONMAGZ, JAKARTA- Sebuah dokumen dengan foto mantan Menetri KKP Susi Pudjiastuti viral di Twitter karena dijadikan bungkus gorengan. Dokumen tersebut dijadikan bungkusan dengan 2 gorengan bakwan diatasnya dan menunjukkan permohonan pembuatan KTP Susi Pudjiastuti di Kantor Kecamatan Pangandaran.

Photo Courtesy of Twitter


Merespons hal tersebut, Kemendagri mengatakan dokumen itu seharusnya dipegang oleh warga yang mengajukan setelah diberikan Dinas Dukcapil setempat dan harus dijaga dengan baik. "Dokumen tersebut adalah dokumen yang dibuat oleh Dinas Dukcapil yang berupa surat keterangan yang diberikan dan dipegang oleh masyarakatnya. Pada prinsipnya semua dokumen yang ada NIK dan nomor KK harus disimpan dengan baik oleh setiap pihak yang berkepentingan" kata Kemendagri Zudan Arif, Senin (27 Desember).


Sementara itu, Camat Pangandaran Yadi Setiadi menegaskan bahwa mereka akan melakukan briefing terkait atas permasalahan yang viral tersebut. "Besok kami akan briefing semua pegawai. Mau ditanyakan, karena selama saya menjabat sebagai Camat belum pernah menyuruh untuk memebrikan atau menjual dokumen bekas ke tukang rongsokan" kata Yadi.


0 comments