top of page

Doc Antle “Tiger King” ditangkap FBI atas Tuduhan Pencucian Uang

Updated: Jun 7, 2022

VONMAGZ, JAKARTA - Mahamayavi Bhagavan Antle atau yang dikenal sebagai Doc Antle dalam dokumenter Netflix "Tiger King" ditangkap FBI atas tuduhan pencucian uang. Pelatih satwa tersebut ditangkap pada Jumat (3/6) di Horry County, Carolina Selatan. Berdasarkan Catatan rumah tahanan, hingga Minggu (5/6), Doc masih ditahan di Pusat Penahanan Panjang J. Reuben di Conway, South Carolina.

Photo Courtesy of Everett Collection

Berdasarkan laporan NBC News, sidang dijadwakan pada Senin (6/6) di Gedung Federal John L. McMIllan di Florence, Carolina Selatan. Dalam sebuah pernyataan, FBI mengkonfirmasi bahwa mereka tidak dapat memberikan informasi tambahan karena kasus tersebut masih disegel. Ini bukan Pertama kalinya pemilik kebun binatang pribadi tersebut harus berhadapan dengan hukum. Pada tahun 2020, Doc dituduh memperdagangkan anak singa antar wilayah Virginia dan Carolina Selatan. Ia didakwa dengan dua tuduhan kejahatan yaitu, perdagangan satwa liar dan konspirasi lalu lintas satwa liar.


Doc juga didakwa dengan 13 pelanggaran ringan, diantaranya adalah empat pelanggaran untuk konspirasi melanggar UU Spesies Terancam Punah dan sembilan lainnya untuk kekejaman terhadap hewan. Berdasarkan laporan Associated Press, Doc Antle akan diadili dalam kasis Virginia pada bulan Juli dan belum mengajukan pembelaan atas tuntutan pada 2020.

0 comments
bottom of page