Disney Perkenalkan Karakter Utama Protagonis Plus Size Untuk Pertama Kali Sejak 85 Tahun Produksi

VONMAGZ, JAKARTA - Disney baru saja merilis karakter plus size protagonis pertamanya untuk film pendek tentang dismorfia tubuh. Selama 85 tahun Disney membuat film, karakter plus size hanya pernah ditampilkan dalam peran penjahat atau figuran dan penggemar sangat memuji perubahan tersebut.


Photo Courtesy of Disney


Film berjudul "Reflect", mengikuti kisah seorang penari balet muda bertubuh besar bernama Bianca, yang berjuang melawan bayangannya sendiri, mengatasi keraguan dan ketakutan dengan menyalurkan kekuatan, keanggunan, dan kekuatan batinnya. Animasi tersebut membuat para penggemar menangis dan satu penonton menulis di Twitter bahwa ia berharap film itu dibuat ketika dirinya masih kecil, "16 tahun saya membutuhkan Disney ini sebelum saya berhenti balet karena saya tidak ingin menjadi gadis gemuk di kelas lagi. Saya senang anak kecil akan memiliki ini. 10/10 untuk Refleksi!"


Penonton lain juga memberikan tanggapan tentang film ini, "Saya melihat film pendek Disney berjudul Reflect dan itu mememcah emosi sayal. Ini tentang seorang gadis kecil bertubuh besar yang melakukan balet dan cermin mulai menelannya karena ketidakamanan tubuhnya, tetapi dia tetap menghancurkannya dengan menari."

0 comments