Dipercaya Mampu Lawan Covid, Harga Susu Bear Brand Melonjak Hingga 1,49 Juta Rupiah/Pack

VONMAGZ, JAKARTA- Sebuah video viral di media sosial dimana di video tersebut menunjukkan warga yang tengah menyerbu produk susu bear brand di salah satu supermarket. Hal itu terjadi ketika banyaknya informasi yang menyebar bahwa susu murni bear brand berpotensi melawan virus covid-19. Salah satu warga di Pamulang bernama Tantri kini kesulitan mendapatkan susu tersebut. Banyak pengelola supermarket yang membatasi pembelian produk agar masyarakat tidak lagi berkerumun dan saling rebut satu sama lain.

Dok : AP


"Saya kaget saat belanja bulanan tidak bisa berbelanja bear brand dengan ukuran satu pack yang biasa saya lakukan di Hypermart dekat rumah di kawasan Pamulang. Katanya hanya boleh beli satuan kaleng dan dibatasi hanya 6 kaleng. Karena ingin memenuhi stok di kulkas, saya coba juga cari di minimarket lainnya dekat kawasan rumah di Pamulang ternyata stok habis. Bahkan driver ojol nyerah gak bisa ladeni karena memang tak ada barangnya yang mau dibeli" kata Tantri, seperti yang dilansir oleh Liputan6.

Shopee


Imbas dari langkanya susu bear brand, kini harga susu itu melonjak di platform online. Satu kaleng bear brand bisa mencapai 18.000 rupiah yang sebelumnya dibawah 10.000 rupiah. Lalu jika biasanya bear brand dijual dengan harga 200-300 ribu/pack, ada seseorang yang nekat memasang harga 1,49 juta rupiah/pack entah disengaja atau tidak.


Debora R.Tjandrakusuma selaku Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia menanggapi tentang maraknya pembelian susu bear brand dan harganya yang meningkat drastis di e-commerce. "Kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa guna memenuhi permintaan para konsumen akan produk produk kami untuk mengotimalkan kapasitas produksi dan rantai pasokan, terutama untuk produk susu bear brand" kata Debora secara tertulis kepada Tempo pada Sabtu (3/7).

0 comments