Dikecam Menjadi Pusat Penyebaran Covid-19, Zamna Festival Akan Diadakan 17 Hari Saat Tahun Baru

VONMAGZ, JAKARTA- Minggu lalu, media The Daily Beast mengungkapkan bahwa Festival Musik 'Art With Me' yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 15 November yang lalu di Meksiko adalah pusat penyebaran Covid-19, dengan banyak peserta dan artis yang tertular virus di tempat tersebut. Namun meskipun begitu, festival tersebut tidak menyerah malah saat ini mereka sedang mempersiapkan Festival Zamna yang akan diadakan selama 17 hari pada tanggal 31 Januari hingga 16 Januari mendatang. Tiket yang mereka jual secara virtual kini hampir habis terjual, ribuan wisatawan diharapkan hadir untuk menghadiri festival tersebut dengan kerumunan besar dengan serangkaian set DJ dengan musik elektronik. Merespons tersebut, banyak penduduk sekitar yang merasa festival tersebut membahayakan masyarakat, dan percaya Zamna mungkin akan menjadi pusat penularan covid yang baru.


Penyelenggara Festival Zamna berulang kali menolak berkomentar atas kabar rencana mereka untuk menciptakan festival musik yang cukup besar. The Daily Beast juga meminta komentar kepada setiap anggota pemerintah dan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Departemen Luar AS mengeluarkan pernyataan : Kondisi bervariasi tergantung pada lokasi, dan kami terus menyarankan warga AS untuk berhati hati saat bepergian ke luar negeri karena sifat pandemi yang tidak dapat diprediksi. Warga negara AS yang sedang mempertimbangkan untuk bepergian ke luar negeri harus meninjau seluruh Travel Advisory untuk tujuan mereka.


Departemen Luar Negeri AS juga menunjukkan ke CDC's Travel Advisory for Mexico, bahwa level penularan covid 19 berada pada level tertinggi dan merekomendasikan bahwa pelancong harus menghindari semua perjalanan ke Meksiko. Pakar kesehatan yang berbicara dengan The Daily Beast juga menyarankan agar tidak menghadiri semua jenis peprtemuan besar, apalagi festival musik.

0 comments