Diduga Suap LPSK, Ferdy Sambo Dilaporkan Ke KPK

VONMAGZ, JAKARTA - Ferdy Sambo dilaporkan Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkaitan dengan dugaan suap atas penanganan kasus kematian Brigadir J.


Photo Courtesy of JPNN.com


Dilansir dari Antara, Koordinator TAMPAK, Roberth Keytimu memberikan keterangan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (15/8). "Hari ini, TAMPAK mendatangi KPK untuk memberikan laporan atau pengaduan terhadap masalah penyuapan atau mencoba melakukan penyuapan yang dilakukan oleh salah seorang dari stafnya Ferdy Sambo di ruangan Ferdy Sambo, ruangan tunggu Ferdy Sambo pada 13 Juli yang lalu," ujarnya.


Hal ini diduga karena salah satu anggota LPSK sempat diberikan dua amplop coklat setelah menemui Ferdy Sambo di Kantor Kadiv Propam Polri pada Rabu (13/7). Pemberian amplop cokelat ini dilakukan usai pertemuannya dengan Ferdy Sambo saat menunggu kedatangan Bharada E. Salah seorang petugas LPSK salat di Masjid Mabes Polri dan satu orang lainnya menunggu di ruang tamu kantor Kadiv Propam, ia kemudian ditemui seorang staf berseragam hitam dengan garis abu-abu yang menyerahkan sebuah map berisi dua amplop coklat dengan tebal masing-masing 1 cm.


"(yang bersangkutan) melihat dikasih amplop itu gemetar dan minta supaya dikembalikan supaya dikembalikan pulang. Pada saat itu, orang yang menyerahkan uang itu mengatakan bahwa itu dari bapak. Jadi dalam hal ini yang diduga itu adalah saudara Ferdy Sambo," tambah Robeth.

0 comments