Developer PUBG Akan Rilis 'ANA', Influencer Virtual Khusus Bidang Hiburan, Kosmetik, dan E-Sports

Updated: Jun 29

VONMAGZ, JAKARTA- Krafton, perusahaan asal Korea Selatan yang bertanggung jawab atas PlayerUnknown's Battlegrounds dan Callisto Protocol pada hari Rabu (23 Juni) merilis gambar animasi pertama ANA, manusia virtual hiper-realistis barunya. ANA dilaporkan dibuat menggunakan teknologi hyper-realism berbasis 3D Unreal Engine dan rigging.


Para developer mengatakan bahwa teknologi face rigging membantu karakter bisa mengekspresikan emosi seperti manusia asli mulai dari gerakan pupil, ekspresi jelas, hingga gerakan sendiri yang alami. Sementara teknologi 'sintesis suara lanjutan' membantu ANA suara AI yang realistis yang memungkinkan dia bisa bertindak dan bernyanyi seperti manusia sungguhan. ANA juga nantinya akan dijadikan influencer virtual yang bisa diterima dan disetujui oleh para penonton di seluruh dunia.


"Kami berharap dia bisa menarik minat dan popularitas Gen Z di seluruh dunia. ANA akan merilis tren original dan memperluas aktivitasnya sebegai influencer ke berbagai bidang hiburan dan esports" kata pimpinan pusat kreatif Krafton, Josh Seokjin Shin.

0 comments