Demi Terlihat Foto dan Endorse Mahal, Influencer Beli Paper Bag Brand Mewah Kosong

VONMAGZ, Jakarta- Pemilik online shop yang menjual barang fashion mewah bernama Laras (bukan nama sebenarnya) mengakui bahwa banyak influencer atau selebgram membeli paper bag brand mewah kosong seperti Louis Vuitton, Hermes, Coach, dan brand lainnya. Tujuannya adalah demi agar terkesan mewah sehingga dapat memamerkan barang belanjaan melalui media sosial untuk meraih perhatian dan kepopuleran.

"Kebanyakan pembeli saya adalah blogger, influencer, atau model yang cukup terkenal di Instagram ataupun platform lain" kata Laras. "Awalnya saya pikir mereka beli untuk menyimpan barang di rumah atau didaur ulang untuk dijadikan bungkus kado. Saya tidak tahu kalau kantung belanja tersebut digunakan demi foto di Instagram hingga akhirnya saya melihat sendiri" tambahnya.

Tokopedia


Laras yang penasaran sempat memeriksa username dari salah satu pembeli yang memiliki hampir 200 ribu followers. Disitu Laras melihat selebgram tersebut seakan sedang video unboxing perhiasan Pandora di Instagram. "Salah satu pembeli menggunakan box pandora dan memperlihatkan kantung belanja branded lainnya sebagai background saat unboxing. Saya yakin box tersebut beli di tempat saya" kata Laras.

Laras sendiri tidak mau menyebutkan nama selebgram yang bersangkutan karena ada banyak risiko dengan bisnis yang ia tengah jalani. Namun ia mengatakan banyak selebgram membuat konten mewah di media sosial yang menggunakan kantong dan box kosong dari brand ternama dan membelinya secara online.

0 comments