Demi Dunia yang Lebih Baik, Grup Hacker 'Robin Hood' Donasi Uang Hasil Curian Untuk Dua Badan Amal

VONMAGZ, Jakarta- Seorang grup Hacker dengan julukan karakter 'Robin Hood' menyatakan telah mengambil jutaan dolar dari perusahaan dengan bertujuan untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Dalam postingannya di dark web, kelompok hacker tersebut menyumbang sebesar $10.000 dalam bentuk Bitcoin untuk dua badan amal yaitu The Water Project dan Children International.

EDUARD MUZHEVSKYI / SCIENCE PHOTO LIBRARY


Selain itu, para hacker tersebut mengatakan bahwa mereka hanya mengambil uang dari perusahaan besar yang menguntungan. "Kami pikir adil bahwa sebagian dari uang yang telah dibayarkan perusahaan akan disumbangkan. Tidak peduli seberapa buruk menurut orang tentang pekerjaan kami, kami senang mengetahui bahwa kami membantu mengubah hidup seseorang. Hari ini kami mengirimkan sumbangan pertama" tulis mereka pada tanggal 13 Oktober yang lalu.


Namun meskipun begitu, pihak Children International mengatakan bahwa mereka tidak berniat menyimpannya jika sumbangan tersebut merupakan uang hasil curian. "Jika Sumbangan itu terkait dengan hacker, kami tidak berniat menyimpannya" katanya kepada BBC. Children International sendiri merupakan badan amal yang mendukung anak anak, keluarga dan komunitas di india, Filipina, Zambia, Honduras, Meksiko, Ekuador, Kolombia, dan Amerika Serikat.

0 comments