Data Cyberpunk 2077 yang Diretas Hacker Dilaporkan Telah Terjual

VONMAGZ, Jakarta- Seorang yang dilaporkan telah menjual kode sumber game dan informasi data pengguna yang dicuri dari Cyberpunk 2077 dan CD Projekt Red Studio The Witcher 3. Perusahaan keamanan siber merilis sebuah pos di forum peretasan Exploit yang diduga dikirim oleh penyerang, mengatakan bahwa mereka telah menerima tawaran data dari liat forum. Mereka menambahkan bahwa mereka mengakhiri lelang atas permintaan pembeli.

Dok : Handelsblatt


Lalu pada hari Selasa (9/2) CD Projekt Red Studio (CDPR) mengungkapkan bahwa mereka telah menjadi korban serangan ransomware dimana peretas telah mengumpulkan data tertentu dari perusahaan. Hal tersebut menanggapi catatan permintaan tebusan dari hacker dimana mereka mengklaim telah memiliki akses ke kode sumber game paling populer di studio, ditambah dokumen hukum, SDM, dan keungan internal. Hingga kini pihak CDPR tidak mengatakan tidak akan menyerah pada tuntutan atau bernegosiasi dengan para hacker, bahkan jika data yang diretas akan disebar luaskan secara online.


Lanjut atas laporan pelelangan, hingga kini belum diketahui siapa pembeli data dan berapa harga jualnya. Namun lelang tersebut dianggap telah menyertakan kode sumber untuk spin-off Thronebreaker : The Witcher Tales, The Witcher 3, versi Ray-tracing dari The Witcher 3, Cyberpunk 2077, dan salinan dokumen internal perusahaan, menurut screenshoot yang diposting oleh akun Twitter vx-underground. Lelang tersebut menyusul kebocoran kode sumber untuk permainan kartu virtual Gwent CD Projekt Red seperti yang telah dikonfirmasi oleh media VICE.

0 comments
  • Instagram
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now