Dapat Suntikan Dana Rp1,3 Triliun, Kopi Kenangan Jadi Perusahaan F&B Unicorn Pertama di Asia Tenggar

VONMAGZ, JAKARTA- Kopi Kenangan resmi mendapatkan suntikan modal senilai Rp1,3 triliun dan menjadikan mereka berstatus unicorn baru di Indonesia. Pendaan Seri C tersebut dipimpin oleh Tybourne Capital Management, Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, dan investor baru Falcon Edge Capital.

Photo Courtesy of Kopi Kenangan


Edward Tirtanata selaku CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan menjadi perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara. "Melalui pendapatan ini, valuasi perusahaan kini menembus US$1 miliar dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retal F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara" kata Edward, Senin (27 Desember).


Selain itu, Edward juga mengaku bahwa perusahaannya sudah berhasil meningkatkan pendapatannya selama 12 bulan terakhir dengan angka penjualan lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. "Selama satu tahun terakhir, aplikasi Kopi Kenangan juga tercatat sebagai aplikasi kopi yang paling banyak diunduh dan berhasil meraih peringkat terbaik di Indonesia" tambah Edward.


Dan dengan pendanaan baru yang diperoleh, Kopi Kenangan berencana untuk mempercepat ekspansi gerai ke seluruh Indonesia dan juga memperluas jaringannya hingga ke pasar Internasional.


0 comments