Cyberpunk 2077 Gagal, Sony dan Xbox Tarik Game dan Tawarkan Refund

VONMAGZ, JAKARTA- Sony dan Xbox telah menarik Cyberpunk 2077, salah satu game yang paling dinantikan tahun ini dari PlayStation dan Microsoft store dan menawarkan pengembalian uang kepada seluruh pemain. Belum pernah terjadi sebelumnya, game tersebut mendapatkan banyak keluhan penuh dengan bug dan gangguan, bahkan rentan terhadap crash. Pengembang CD Projekt Red telah berjanji untuk mengeluarkan fasilitas tambahan untuk meningkatkan permainan bagi mereka yang tidak mengeluh dan mengembalikan game tersebut.

Twitter/@CyberpunkGame


"SIE berusaha untuk memastikan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi, oleh karena itu kami akan mulai menawarkan pengembalian dana penuh untuk semua gamer yang telah membeli Cyberpunk 2077 melalui PlayStation store" kata juru bicara PlayStation. "Kami tau para pengembang di CD Projekt Red telah bekerja keras untuk mengirimkan Cyberpunk dalam keadaan yang sangat menantang. Namun, kami juga menyadari bahwa beberapa pemain tidak senang dengan pengalaman saat ini di konsol lama" ucap juru bicara Microsoft. Untuk meminta pengembalian dana dari Xbox, para pengguna harus mengikuti langkah langkah yang tercantum di halaman pengembalian dana Xbox.


Twitter/@CyberpunkGame


Namun di sisi lain, kebijakan PlayStation biasanya tidak menawarkan pengembalian game jika game telah diunduh dan dimainkan. Hal itu menyebabkan banyak kebingungan diantara para pemain yang mencari pengembalian uang seperti yang diarahkan oleh CD Projekt Red, yang ditolak oleh Sony untuk mengembalikan uang tersebut. Belum jelas apakah penghapusan game dari PlayStation store berarti Sony telah memutuskan bahwa game tersebut salah berdasarkan aturannya. Beberapa jam setelah PlayStation mengumumkan bahwa mereka menarik Cyberpunk 2077 dari penjualan, CD Projekt Red mengatakan game itu akan ditangguhkan sementara setelah melakukan diskusi dengan PlayStation. Dikatakan permainan tersebut akan "kembali secepat mungkin" namun tidak memberikan tanggal.

0 comments