Creative Director Gucci, Alessandro Michele Resign Karena Tidak Dapat Memenuhi Perubahan Desain

VONMAGZ, JAKARTA- Creative Director Gucci, Alessandro Michele dilaporkan keluar dari Gucci dengan laporan dari salah tumber bahwa ia tidak dapat memenuhi permintaan perubahan desain yang 'besar' sesuai permintaan dari pihak Gucci, dilansir WWD.

Photo Courtesy of Alessandro Michele


Ini bukan pertama kalinya perombakan besar terjadi pada brand mewah. Sumber lain melaporkan bahwa François-Henri Pinault selaku kepala eksekutif dari induk Gucci, Kering menginginkan perubahan bagi merek tersebut. Pinault sebelumnya juga mengeluarkan Daniel Lee dan digantikan oleh Matthie Blazy dari Bottega Veneta, padahal kinerja dari desainer yang kuat tersebut memiliki nilai kesuksesan yang besar dalam jangka panjang. Keputusan tersebut akan menjadi tanda bahwa Pinault akan melakukan hal yang sama pada Gucci.


Di sisi lain, Alessandro Michele sendiri merupakan perancang asal Romawi yang sukses selama hampir delapan tahun yang berhasil membalikkan nasib label Gucci yang menghasilan puluhan miliar dolar untuk Kering, perusahaan Prancis yang juga memiliki Saint Laurent, Balenciaga, dan brand mewah lainnya . Ia dulunya merupakan karyawan Tom Ford dan bekerja di bawah Frida Giannini selaku mantan Creative Director Gucci dan akhirnya menggantikan posisi Giannini.


"Ada kalanya suatu jalan berpisah karena perspektif yang berbeda yang mungkin dimiliki masing-masing dari kami. Hari ini, perjalanan yang luar bisa berakhir, berlangsung lebih dari dua puluh tahun, di dalam perusahaan tempat saya tanpa lelah mendedikasikan semua cinta dan hasrat kreatif saya" tulis Alessandro Michele di caption Instagram.

0 comments