Co-Founder Vans Paul Van Doren Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

VONMAGZ, Jakarta- Co Founder brand sepatu 'Vans', Paul Van Doren meninggal dunia di usianya yang ke 90 tahun. Perusahaan tersebut mengumumkan kematiannya di akun media sosialnya. "Dengan berat hati Vans mengumumkan meninggalnya salah satu pendiri kami, Paul Van Doren. Paul bukan hanya seorang Entrepreneur, dia adalah seorang inovator. Kami mengirimkan cinta dan kekuatan kami kepada keluarga Van Doren dan anggota keluarga Vans yang tak terhitung jumlahnya yang telah menghidupkan warisan Paul" tulis pengumuman tersebut.

VANS



Van Doren sendiri dulunya merupakan dropout sekolah menengah yang pindah ke California Selatan dari wilayah Boston. Dia dan saudaranya James berjuang untuk menghasilkan produk sepatu di rak rak toko. Doren menceritakan pengalamannya membuat sepatu namun tidak ada di ritel. "Orang pertama memberi saya uang $5, sepasang sepatu seharga $2,9. Karena saya tidak punya uang di kasir, jadi saya berikan sepatu itu padanya. Kami akhirnya menjual 16 atau 18 pasang sepatu hari itu. Saya berkata kembalilah nanti untuk membayar" cerita Doren kepada LA Times.


Vans menjadi sepatu pilihan bagi para pemain skateboard da berhasil mensponsori sejumlah atlet sepanjang tahun 1970-an. Perusahaan tersebut akhirnya berhasil menghasilkan sekitar $2 miliar setahun dalam penjualan, seperti yang dilansir oleh Associated Press dan tetap populer di kalangan pemain skateboard dan non pemain skateboard hingga saat ini.

0 comments