China Akhirnya Mengakui Vaksin Covid-19 Tidak Berfungsi Dengan Baik

VONMAGZ, Jakarta- Pejabat china kini mengatakan dan mengakui kelemahan vaksin Covid-19 yang memiliki tingkat efektif yang rendah untuk mengendalikan virus tersebut.

Gao Fu selaku Direktur Pusat Pengendalian penyakit China mengatakan bahwa vaksin "tidak memiliki tingat perlindungan yang sangat tinggi. Sekarang kami dalam pertimbangan normal apakah kami harus menggunakan vaksin yang berbeda untuk proses imunisasi" pada Sabtu (10/4) di kota barat daya Chengdu. Sebelumnya China telah mendistribusikan ratusan juta dosis ke luar negeri termasuk Meksiko, Hongaria, Indonesia, Turki, Brazil yang dibuat oleh Sinovac dan Sinopharm.

Dok : Al Arabiya


Pejabat lain Wang Huaqing pada konferensi pers tidak menanggapi secara langsung pertanyaan tentang komentar Gao atau beberapa kemungkinan perubahan rencana tentang penggunaan vaksin. "Vaksin mRNA yang dikembangkan di negara kami juga telah memasuki tahap uji klinis" kata Wang Huaqings. Seorang juru bicara Sinovac bernama Liu Peicheng juga mengatakan berbagai tingkat efektif telah ditemukan namun dapat berpengaruh oleh faktor usia seseorang.

0 comments