CEO Telkom Grup Ungkap Netflix Sudah Banyak Berubah, Siap Buka Blokir Dalam Waktu Dekat

Updated: Jun 13, 2020

JAKARTA- Setyanto Hantoro Direktur Utama Telkomsel menyatakan bahwa pelanggan Telkomsel dan IndieHome akan melakukan pencabutan pemblokiran layanan Netflix dalam waktu dekat yaitu dalam hitungan waktu ke depan.


Gambar : Hollywood Reporter


"Kami sedang dalam proses bicara serius dengan Netflix, menuju ke arah sana, ke arah kami memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix dari network Telkom Group. Ini bocoran sedikit kita sedang bicara serius dengan Netflix, Kita tahu bersama, mengapa Telkom Group ya, tidak hanya Telkomsel, tetapi Telkom Group secara keseluruhan, dulu tidak boleh memperbolehkan para pelanggan mengakses Netflix. Itu lebih karena alasan etik. Ada beberapa hal yang memang tidak disepakati oleh pihak Netflix pada saat itu" ungkap Setyanto.


Pada awal tahu 2020, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia menyatakan bahwa Telkom Group dapat dituntut dan dilaporkan oleh para pelanggan terkait pemblokiran layanan Netflix tersebut karena menghambat hak konsumen.


"Sekarang kita lihat Netflix sudah berubah, parental controlnya sudah lebih baik. Netflix juga sudah mau bekerja sama dengan prosuden konten lokal. Kemudian ada take down policy yang lebih baik dibandingan dulu" tambah Setyanto.

0 comments