CEO Instagram Beri Klarifikasi Setelah Instagram Dikritik Influencer Mencoba Mirip TikTok

VONMAGZ, JAKARTA- Instagram selama beberapa tahun terakhir telah membuat perubahan besar dengan lebih banyak konten video full screen yang juga sering muncul di rekomendasi beranda Instagram. Perubahan tersebut dikritik oleh beberapa artis dan influncer termasuk Kim Kardhasian dan Kylie Jenner untuk "Berhenti Mencoba Menjadi TikTok". Seperti yang diketahui, Instagram memang dinilai mirip TikTok dan para pengguna lebih sering melihat rekomendasi video di akun mereka daripada konten following mereka sendiri.


Menanggapi hal tersebut, CEO Instagram Adam Mosseri merespons kritikan-kritikan tersebut. Mosseri mengatakan scroll video merupakan bagian dari upaya Instagram untuk tetap mengikuti cara orang berinteraksi dan berbagi konten. Meskipun lebih banyak video, Instagram akan terus mendukung konten foto seperi visi awal platform tersebut. Tujuan perubahan itu juga dilakukan agar para konten kreator bisa menjangkau viewers baru dan meningkatkan followers mereka, kata Adam.


"Kami akan tetap di tempat di mana kami mencoba dan menempatkan konten (following) kalian di bagian atas feed dan bagian depan (IG) Story bila memungkinkan. Tapi kita juga perlu berevolusi karena dunia berubah dengan cepat, dan kita juga harus ikut berubah bersamanya" tambah Adam.



0 comments