CEO Gojek, Kevin Aluwi Jadi Alumni Terbaik di USC Marshall

VONMGAZ, JAKARTA- Kevin Aluwi selaku Co-Founder serta Chief Executive Officer Gojek Indonesia diundang menjadi pembicara di Undergraduate Commencement Ceremony 2022, University of Soythern California Marshall School of Business. Kevin diundang karena dinilai menjadi salah satu alumni yang sukses mendirikan Gojek dengan valuasi diatas US$10 miliar pertama di Indonesia.


Photo Courtesy of Kevin Aluwi


Seperti yang diketahui, USC Marshall School of Business merupakan salah satu kampus bisnis terbaik di dunia dan menjadi bagian dari University of Southern California yang didirikan pada tahun 1920.


Kevin menerima gelar Bachelor of Science bidang Administrasi Bisnis dan minor di bidang Hubungan Internasional dari USC pada 2009. Kevin mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka setelah mendapatkan kehormatan untuk hadir kembali di acara kelulusan kampus setelah 13 tahun menjadi alumni.


"Saat masih remaja, mungkin saat saya bermain video game, ayah menyarankan agar saya mengambil karier di bidang keuangan dan bidang ini sangat penting. Semua orang terpintar dan tersukses ada di sektor ini. Ayah ingin saya bisa mencapai kebebasan finansial sendiri, jadi saya berencana masuk sekolah bisnis top di AS, bekerja di salah satu bank investasi, mendirikan hedge fund, dan profit" kata Kevin dalam keterangan tertulis.



"Ketika kami merilis Gojek di 2015, dalam 12 bulan berikutnya order kami melonjak berlipat ganda tiap bulan. Sistem dan organisasi kami belum dapat mengikuti kecepatan order saat itu, karena berkembang begitu cepat. Pertumbuhan yang gila, itu berarti akan lebih banyak modal, dan bisa jadi potensi kehabisan uang. Satu-satunya hal yang tetap konstan dan punya gravitasi yang sama ialah perasaan takut saat Anda menghadapi tantangan baru pada skala yang baru pula. Harapan saya, kalian semua bisa sukses, dengan tekad apakah Anda lulus dari Marshall ini untuk mengejar pekerjaan impian. Lebih dari apa pun, saya berharap kalian semua sukses. Terima kasih dan selamat untuk angkatan 2022" tambah Kevin.

0 comments