Calon Penumpang Kereta Api Siram Odeng ke Petugas Karena Belum Vaksin Booster

VONMAGZ, JAKARTA - Beredar kabar calon penumpang kereta jarak jauh (KA) dengan sengaja menyiram petugas dengan kuah Odeng di Stasiun Gambir, Jakarta. Hal ini dikonfirmasi oleh Eva Chairunisa, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, yang menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Senin (24/10) awal pekan ini.


Photo Courtesy of Kompas


Berawal dari seorang calon penumpang yang hendak menggunakan KA Argo Parahyangan dengan tujuan Bandung tidak dapat menunjukkan bukti vaksin maupun surat keterangan dari rumah sakit sehingga tidak bisa melanjutkan proses boarding dan tidak diizinkan untuk naik KA. Petugas kemudian mengarahkan sesuai dengan SOP untuk segera melakukan pembatalan tiket sebelum waktu pembatalan tiket habis yaitu paling lama 30 menit sebelum KA berangkat.


“Saat melalui proses pemeriksaan berdasarkan sistem terdata bahwa yang bersangkutan belum melakukan vaksin ketiga atau booster dan tidak dapat menunjukkan berkas lain seperti surat keterangan dari rumah sakit pemerintah jika memang tidak dapat divaksin karena alasan medis,” ungkap Eva dalam keterangan tertulis, Kamis (27/10), dilansir dari Asumsi.

0 comments