Burger Terlezat se-Asia Berasal Dari Indonesia, Posisi Nomor Satu Three Buns Jakarta

VONMAGZ, Jakarta- Nama hamburger berawal dari nama kota di Jerman bernama Hamburg tempat dimana burger berasal. Penduduk Jerman yang melakukan imigrasi ke Amerika lalu menyebarkan cara pembuatan burger di sana. Sekarang hamburger sendiri telah mendunia dan banyak dijual oleh restoran cepat saji di berbagai negara seperti KFC, Burger King, McDonald's, dan lain lain.


Dari seluruh negara, hamburger juga sangat terkenal di negara Indonesia. Restoran pertama yang memperkenalkan burger adalah American Hamburger pada tahun 1978. Seiring berjalannya waktu, restoran yang menjual burger mulai berinovasi dan menambahkan variasi untuk saling berkompetensi menciptakan burger ternenak. Salah satu traveler Big 7 Travel pernah mendokumentasikan hasil cicipan kuliner burger di Asia dan mengurutkan 50 burger terlezat di Asia versi dirinya yang ternyata nomor pertama berasal dari Indonesia yaitu Three Buns restoran.

Dok : A&W


Restoran Three Buns sendiri berlokasi di Jl.Senopati Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia dikomentari menjual dengan bahan yang berkualitas sangat tinggi. Selain itu roti dan saus yang digunakan adalah buatan tangan yang dipanggang langsung saat orang memesannya.

Dok : eatandtreats


Ada juga restoran Strawberry Field asal Seminyak, Bali yang dinilai terenak pada peringkat 14 karena lezatnya burger yang disajikan dengan kentang poutine dan bumbu aioli yang terasa manis. Disamping itu, restoran ini dirasa telah menciptakan tatanan burger terindah dari sisi kerapiannya.

Dok : bestburgerbali

0 comments