Dimulai ke Kawasan Bandung, Pizza Hut Ubah Strategi Jual Keliling Menggunakan Food Truck

VONMAGZ, JAKARTA- PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA), waralaba restoran Pizza Hut kini mengubah strategi marketing makanan dari konsep gerai menjadi keliling menggunakan food truck. Inovasi ini dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan yang menurun akibat pandemi. Perusahaan mereka akan memulai di kawasan Bandung dan sekitarnya dengan investasi sekitar Rp 750 juta. "Sampai sekarang kami baru rencanakan satu kendaraan food truck. Kami melihat dan mempelajari dulu kalau memang bagus kami akan kembangkan lagi. Kami masih dalam tahap pembelajaran sampai sekarng ini" kata Kurniadi selaku sekretaris perusahaan.

Dok : IDX Channel


Selain itu, satu food truck Pizza Hut diperkirakan akan memiliki volume penjualan sebanyak 200 pieces per harinya . Menurut perusahaan, penambahan bisnis terus akan meningkatkan rata rata keuntungan margin.


Bukan hanya di kawasan Bandung, jika memang dirasa berhasil menggunakan konsep food truck, Pizza Hut akan merencanakan mengembangkan outlet ke luar kota kota besar. "Kami masih tetap akan ada rencana mengembangkan outlet kami terutama outlet outlet di luar kota kota besar ya. Tetap ada rencana" tambah Kurniadi.

0 comments
  • Instagram