British Airways Mulai Izinkan Pilot Pakai Make-Up, Cat Kuku, dan Hand Bag

VONMAGZ, JAKARTA- British Airways dilaporkan akan mulai mengizinkan pilot pria untuk memakai make-up dan membawa handbag dalam perombakan aturan ketat seragam maskapai. Make-up yang dimaksud termasuk lipstik, bulu mata palsu, hingga cat kuku.

Photo Courtesy of Newsroom


Bos maskapai juga akan memberi tahu para staf dalam memo internal 'berani, bangga, jadilah diri sendiri' dan mengatakan bahwa mereka berharap pedoman dan aturan yang diperbarui akan didukung semua orang tanpa memandang jenis kelamin, identitas gender, etnis, latar belakang, identitas seksual, budaya.


Selain make up, aturan ketat tentang style rambut juga dilonggarkan oleh British Airways dimana sekarang pria mengenakan 'sanggul pria'. Namun meskipun begitu, maskapai tetap mempertahankan larangan foto bagi para pilot atau staf terlihat dan tersebar di sosial media.


"Kami bangga dengan semua orang di British Airways dan kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif. Kami telah bekerja dengan orang-orang disini untuk membuat aturan terbaru tentang perawatan, kecantikan, dan aksesoris yang memungkinkan semua orang yang bekerja disini bisa menghadirkan versi terbaik dan paling otentik dari diri mereka untuk bekerja setiap hari" kata juru bicara dari British Airways dilansir Daily Mail.


Keputusan British Airways tersebut muncul setelah saingan maskapai lain Virgin Atlantic mengumukan akan membuat seragam netral gender untuk laki-laki dan perempuan dengan tujuan agar semua pelanggan merasa diterima.

0 comments