Brand Supreme Dibeli Perusahaan Vans dan North Face 2.1 Milliar Dolar

VONMAGZ, Jakarta- VF Crop perusahaan pakaian dan sepatu (Vans dan North Face) mengumumkan kesepakatan transformatif untuk membeli brand Supreme. Langkah tersebut akan memberikan perusahaan saham yang signifikan dan melanjutkan inovasi baru setelah tidak ada portofolio yang telah pudar bertahun tahun. Perusahaan VF membayar $.2.1. miliar untuk supreme dari firma ekuitas swasta Carlyle Group dan Goode Partners.

Getty Images


Menurut VF, melalui Supreme mereka dapat menciptakan pendapatan dari $500 juta pertahun menjadi bisnis dengan nilai miliaran dolar. Mereka juga merasa bahwa brand Supreme memiliki pengikut setia yang selalu menggunakan brand tersebut dan juga telah berkolaborasi dengan banyak brand mewah. Terlebih lagi Supreme juga telah berkolaborasi dengan Vans sebelumnya dan menaikkan saham VF hingga 14%. Hal tersebut tentu menyenangkan bagi para investor. Supreme sendiri diluncurkan pada tahun 1994 di New York, The North Face berbasis di San Fransisco sedangkan perusahaan CF berbasis di Denver.

Getty Images


Steve Rendle selaku CEO dari VF mengungkapkan tentang kesepakatan terbesar perusahaan dalam tiga tahun terakhir di bawah kepemimpinannya. Ia menawarkan validasi visi dan strategi untuk lebih mengembangkan portofolio brand yang berfokus pada merk baju dan sepatu yang lebih inovatif. Menurutnya Supreme memiliki kelebihan dengan merilis produk baru jauh lebih cepat daripada kebanyakan brand lainnya. Sehingga harapannya adalah hal tersebut dapat menanamkan metabolisme yang lebih cepat di seluruh perusahaan VF.

0 comments