Bonek Buka Donasi Untuk Benahi Kerusahan Stadion Gelora Delta Sidorjo yang Mereka Rusak Sendiri

VONMAGZ, JAKARTA- Bonek selaku kelompok supoter tim Persebaya dilaporkan membuka donasi untuk memperbaiki Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang sebelumnya dirusak oleh Bonek sendiri setelah Persebaya kalah lawan dari RANS Nusantara FC pada Kamis (15 September).


Photo Courtesy of Surya.co


Husain Ghozali selaku Perwakilan Bonek Tribun Utara mengatakan bahwa donasi yang dilakukan adalah untuk bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi. "Sidoarjo adalah rumah kami, jadi kami merasa bersalah kalau merusak rumah kami sendiri, jadi kami bertanggung jawab, kami akan memperbaikinya bersama dengan cara donasi. Ini kesalahan dari kami, kami akui kesalahan dari kami. Walaupun tidak semua Bonek melakukan, tapi bagaimana pun itu Bonek yang melakukan, enggak usah ditutup tutupi" kata Husain Ghozali kepada CNNIndonesia.


"Kami merasa tidak nyaman kepada warga Sidoarjo, Delta Mania dan Pemkabnya juga. Kami mohon maaf, kami berusaha akan bertanggung jawab. Kami mohon maaf tidak bisa mengendalikan teman-teman, tidak bisa mencegah teman-teman masuk lapangan dan akhirnya banyak kerusakan yang terjadi di GDS. Dibuka per hari ini sudah masuk Rp5 juta hanya sekitar dua jam. Sampai hari Kamis, secepatnya kami serahkan ke pihak terkait. Kalau tadi Pemkab bilang kisaran Rp100 juta kami berusaha akan menargetkan itu" tambah Husain Ghozali.

0 comments