BNPT Sebut Wanita Penerobos Istana Kepresidenan dengan Membawa Senjata FN adalah Pendukung HTI

VONMAGZ, JAKARTA - Kasus percobaan menerobos Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat oleh seorang wanita bercadar dengan membawa senjata jenis FN pada Selasa (25/10) masih didalami oleh Polda Metro Jaya. Pelaku diketahui bernama Siti Elina yang berusia 24 tahun. Ia tinggal di kawasan Kecamatan Koja, Jakarta Utara dengan status perkawinan sudah menikah dan memiliki 2 orang anak.


Photo Courtesy of Antara


Dugaan jaringan terorisme dalam kejadian ini juga didalami oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pelaku diketahui pendukung HTI. “BNPT sedang melakukan koordinasi intensif dengan aparat penegak hukum untuk memastikan apakah pelaku bagian dari jaringan terorisme atau pelaku tunggal,” ungkap Direktur Pencegahan BNPT, R Ahmad Nurwakhid dilansir dari Antara.


Menurut Nurwakhid, kejadian ini bukan hal yang baru di Indonesia. Kasus teror yang melibatkan perempuan di Indonesia pernah terjadi dalam ancaman bom di Istana Negara yang terlebih dahulu digagalkan oleh aparat penegak hukum pada tahun 2016.

0 comments