Bergabung, Bloomberg Laporkan Gojek dan Tokopedia Sudah Tanda Tangan Lembar Persyaratan

VONMAGZ, JAKARTA- Media Bloomberg melaporkan bawa Gojek dikabarkan akan melakukan merger dengan Tokopedia. Penggabungan antara dua perusahaan raksasa tersebut dinilai akan memberikan keutungan yang besar bagi keduanya dan akan menguasai pasar ekonomi digital di Indonesia. Bloomberg juga melaporkan rencana aksi penggabungan tersebut akan menciptakan perusahaan raksasa teknologi di Indonesia dengan nilai lebih dari 18 miliar dolar AS atau setara dengan 250,2 triliun rupiah.

Ilustrasi : Tokopedia


Sebelumnya merger antara Gojek dan Grab gagal mencapai kesepakatan pada tahun lalu dimana CEO Grab Anthony Tan menolak tekanan dari CEO SoftBank Masayoshi Son untuk menyerahkan kerajaan bisnisnya dalam entitas gabungan dengan Gojek. SoftBank merupakan investor dua platform Gojek, Grab adapun perusahaan seperti Google, temasek, dan Sequioa Capital India.


Masih dari yang dilansir oleh Bloomberg, Gojek dan Tokopedia dilaporkan telah melakukan penandatanganan lembar persyaratan terperinci untuk melakukan uji kelayakan dari masing masing perusahaan keduanya. Dalam beberapa bulan kedepan, sumber mengatakan kedua belah pihak telah siap untuk mencapai titik sepakat dengan kemajuan negosiasi merger yang dilakukan saat ini.

  • Instagram