BEM UI Pertanyakan Harta Kekayaan Rektor Ari Kuncoro yang Harta-nya Naik Rp35 M Dalam 3 Tahun

VONMAGZ, JAKARTA- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mempertanyakan dan kritikan keras kepada rektornya sendiri, Ari Kuncoro karena kekayaannya naik hingga Rp35 miliar yang belum diketahui dari mana sumbernya.

Photo Courtesy of Universitas Indonesia


Kritikan tersebut dicantumkan oleh akun Instagram official BEM UI. Dalam unggahan tersebut disampaikan bahwa menurut LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara pada tahun 2018, yaitu harta kekayaan Ari Kuncoro yang saat itu menjadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI memiliki kekayaan Rp27.873.038,00. Lalu pada 26 Maret 2022, total kekayaan Ari Kunco naik menjadi Rp62.321.869.525 yang berarti total kekayaan yang awalnya Rp27 Miliar naik dua kali lipat menjadi Rp62 miliar.


"Darimana pundi-pundi kekayaan itu berasal? Walaupun sempat melanggar statuta dengan merangkap jabatan sebagai komisaris di salah satu bank pelat merah selama satu setengah tahun, apakah ini mampu menjawab pertanyaan tersebut? Apakah gaji rektor mampu menjawab darimana asal harta kekayaan melimpah tersebut? Ataukah ada sumber pendanaan lain di dalam badan kampus UI? Hanya Tuhan dan Ari Kuncoro yang bisa menjawab semua itu" tulis unggahan di akun Instagram @bemui_official, Senin (29 Agustus).


0 comments