Kerja di Marvel, Ario Anindito Asal Bandung Gambar Macan Cisewu di Punggung Deadpool

VONMAGZ, Jakarta- Tak banyak yang tau nama Ario Anindito asal bandung yang namanya tercantum karena ikut berkontribusi di komik Marvel dan DC sejak tahun 2014. Ia ditunjuk untuk mengerjakan proyek komik Marvel Star Wars : The High Republic", Avengers, Angent of Shield, House of M, hingga Wolverines. Ario dipilih oleh penulis dan tim Star Wars dan bekerja sama dengan penulis Cavan Scott asal Inggris. "Jadi istilahnya kalau di film itu, aku jadi director dan cameramen. Jadi aku yang menetukan ekspresi karakternya, terus aku menentukan sudut pandang yang diambil dari mana gitu" kata Ario.




Dok : Instagram @arioanin


Awalnya Ario memulai karirnya ketika ditawari sebuah pekerjaan oleh sebuah agency di Italia. team Marvel yang melihat gambar gambar dan kreasi Ario melalui internet, langsung menghubungi dan menawarkan Ario ke publisher besar. Hanya bermodalkan pertanyaan karakter favorit Marvel, Ario menjawab X-Men dan ia langsung tercatat sebagai komikus resmi di Marvel. Sebagai komikus asal Indonesia lulusan s1 Jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung, Ario sesekali memasukkan gambar dan tulisan unik khas Indonesia ke dalam gambar di komik Marvel. Salah satunya macan Cisewu yang ia gambarkan di punggung Deadpool.

Dok : Instagram @arioanin


Di sisi lain atas keberuntungannya bekerja di Marvel, Ario menceritakan bahwa apa yang ia kerjakan saat ini belum disetujui oleh mayoritas keluarganya. "Setelah lulus saya gak mau kerja di biro arsitek. Saya ingin menjawab pertanyaan saya sejak kecil gimana caranya bikin film dan iklan. Ketika lulus, saya bertekad untuk menjawab dan mikir gimana jalurnya" ujar Ario. Ario yang pulang ke Indonesia membawa piala emas sebagai penghargaan art director dari Marvel akhirnya dapat meyakinkan orang tuanya untuk tetap menjadi seorang seniman.


"Sebenarnya tujuan saya selama ini juga bikin komik di Marvel untuk ngebuktiin bahwa ada bakat bakat di Indonesia yang positif. Kita bisa mengharumkan nama bangsa. Kita bisa mengharumkan nama bangsa lewat karya yang bisa dilihat orang orang di seluruh dunia" ujar Ario. Melalui akun Instagramnya @arioanin, Ario membagikan beberapa karyanya untuk menginspirasi seniman yang memiliki cita cita yang sama dengannya

0 comments

Recent Posts

See All
  • Instagram