Beberapa Jurnalis Hilang Saat Meliput Demo Omnibus Law di Jakarta

VONMAGZ, Jakarta- Ada 17 jurnalis dilaporkan hilang saat meliput demonstrasi penolakan UU Cipta kerja di Jakarta pada hari Kamis (8/10). Salah satunya bernama Ponco Sulaksono yang merupakan jurnalis media online merahputih.com. Bukan hanya itu, beberapa jurnalis lain mengungkapkan bahwa perangkat kerja miliknya diambil alih dan dirampas oleh oknum anggota polisi. Ahmad Fathanan mengungkapkan ada sekitar 17 jurnalis, 16 jurnalis merupakan jurnalis media mahasiswa. "Persma kurang lebih sekitar 17 orang" ungkapnya di Polda Metro Jaya.

Dok - reuters


3 orang jurnalis mahasiswa yang hilang berasal dari media informasi mahasiswa bernama GEMA Politeknik Negeri Jakarta. Beberapa jurnalis tersebut bernama Dharmajati Yusuf, Muhammad Ahsan Zaki, dan Ajeng Putri. Keluarga dan juga kerabat dekat hingga kini masih berusaha untuk mencari keberadaan mereka namun tidak dapat menghubungi yang bersangkutan.


"Mereka online di Whatsapp sampai jam 3, setelah itu kami lost contact sama dia, kayaknya itu dia udah gak bisa dihubungi. Sampai sekarang belum ditemukan. Mereka bertiga liputannya barengan" ujar Indah Sholihati selaku Redaktur dari GEMA. Selain tidak ada kabarnya dari ketiga jurnalis dari Politeknik Jakarta tersebut, dilaporkan ada juga 2 jurnalis mahasiswa dari Perslima UPI bernama Syarifah Nuraini dan Amalia Azhara. Hingga saat ini keduanya juga belum ditemukan, pihak keluarga dan kerabat masih berusaha untuk mencari keberadaan Syarifah dan Amalia.


Hingga kini masih 6 jurnalis yang ditemukan nama lengkapnya yang menghilang saat demo, belum ada laporan lebih lanjut informasi lengkap 11 jurnalis lain yang dikabarkan hilang keberadaannya.

0 comments