Banyak Korban Penipuan dan Kebocoran Data Tren Challenge di Fitur Add Yours Instagram

VONMAGZ, JAKARTA- Instagram telah merilis fitur terbaru sticker Add Yours yang akhirnya menjadi sebuah tren untuk para penggunanya untuk menjawab sebuah topik. Namun ada beberapa pengguna yang mengeluhkan lewat fitur itu membuat mereka kebocoran data dan banyak penipuan. Seperti yang diketahui, challenge sticker Add Yours meminta para pengguna menyebutkan arti nama, termasuk panggilan masa kecil dan teman dekat, berapa umur pengguna dan pasangan, hingga tanggal lahir lengkap.


Ada salah satu pengguna Instagram yang dilaporkan menjadi korban penipuan karena diminta tranfer ke rekening tertentu, diceritakan oleh akun @ditamoechtar di akun Twitternya.


Pagi tadi, teman saya dapat telepon. Nangis-nangis habis ditipu katanya. Biasalah, penipu yang telepon minta transfer gitu. Yang bikin teman saya percaya, si penipu memanggil dia 'pim'. 'pim' adalah panggilan kecil teman saya, yang hanya orang dekat yang tahu. Terus dia ingat habis ikutan ini," tulis Dita sambil menunjukkan fitur Add Yours "Variasi panggilan nama kamu".



Dari yang diunggah oleh Dita juga ada beberapa pengguna yang mengikuti tren Add Yours dengan topik yang menyeramkan seperti 'Nama Gadis Ibu Kandung Kamu', 'Tempat Tanggal Lahir Kamu, 'Selfie Dengan KTP', 'Alamat Rumah Kamu'


0 comments