Banyak Informasi Produk Apple yang Belum Dirilis Bocor, Karyawan Dipasangi Kamera di Tubuh

VONMAGZ, JAKARTA- Karyawan Apple dilaporkan memasang perangkat kamera di tubuhnya untuk mengurangi kebocoran informasi dan menjaga kerahasiaan produknya, seperti yang dilansir oleh YouTuber Jon Posser yang selalu memberikan informasi rahasia tentang Apple secara akurat. Jon mengungkapkan beberapa karyawan Apple diwajibkan menggunakan kamera tubuh merek Axon Body 2 yang biasanya digunakan oleh anggota kepolisian.

Getty


Pada bulan Maret lalu, Apple menggugat seorang yang kini telah menjadi mantan karyawan yang diklaim telah membocorkan rahasia produknya dengan kontak media sebagai imbalan atas liputan yang menguntungkan. Karyawan tersebut dituduh membagikan perincian produk yang belum dirilis, perubahan fitur yang tidak diumumkan, dan pengumuman produk di masa mendatang. iPhone 13 yang akan diluncurkan pada September tahun ini juga telah mengalami banyak kebocoran informasi.


Jon Prosser yang mengungkapkan hal tersebut mengaku bahwa dirinya tidak pernah membayar seorang sumber yang mengetahui dan memberikan bocoran tersebut kepadanya. "Saya tidak pernah membayar sumber, tidak ada yang yang pernah saya terima, dan tidak ada transaksi yang terjadi. Saya selalu menjelaskan kepada karyawan (Apple) bahwa mereka tidak perlu khawatir apabila ingin membagikan informasi (bocoran) tersebut kepada saya" kata Jon.

0 comments