Bantu Warga Tidak Mampu, Ahok Jadi Pendiri Aplikasi Donasi Bernama Jangkau

VONMAGZ, JAKARTA- Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama selaku Komisaris Utama Pertamina kini menjadi pendiri aplikasi donasi non-profit bernama 'Jangkau' yang bertujuan untuk mempertemukan donatur yang ingin menyumbangkan dananya kepada orang orang yang mebutuhkan bantuan. "Jangkau dibuat dari realita ada banyak sekali orang miskin yang membutuhkan bantuan. Sementara, banyak orang yang ingin membantu namun dengan keuangan terbatas. Kalau sendiri, merasa tidak bisa memberikan pengaruh yang besar" kata Ahok dalam peluncuran kolaborasi antara Blibli dan Jangkau melalui Zoom pada Senin (21/12).

Images : Redaksi Indonesia


Dengan aplikasi Jangkau, Ahok juga mengatakan siapa pun yang memiliki barang atau apapun untuk disumbangkan dapat bertemu langsung dengan warga yang membutuhkan. Ahok mendorong para politisi melakukan verifikasi pihak yang membutuhkan bantuan maupun yang memberikan bantuan. "Misal ada orang minta kursi roda di wilayah Jakarta Barat, Kedoya. Kalau orang masuk ada yang mau nyumbang kan terdaftar, saya pegang ada notifikasinya" tambah Ahok.


Kini aplikasi Jangkau sudah dapat diunduh melalui Google Play dan telah diunduh lebih dari 10 ribu kali dengan rating 4.6. Jangkau terbuka untuk bekerja sama dengan organisasi non-profit yang memiliki visi dan misi yang sama. "Tidak perlu berlebih untuk dapat berbuat baik. Setiap barang baru maupun barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi dapat dititipkan kepada kami untuk berikutnya kami salurkan kepada yang membutuhkan" tulis keterangan pada aplikasi platform tersebut.

0 comments