Bantah Bunuh George Floyd, Tersangka Derek Chauvin Bebas Bersyarat Setelah Bayar Jaminan 14 Miliar

VONMAGZ, Jakarta- Petugas polisi Minneapolis yang menjadi tersangka atas kematian George Floyd kini dibebaskan bersyarat dengan membayar jaminan sebesar 1 juta dollar AS atau setara dengan 14,7 Miliar. Pria bernama Derek Chauvin tersebut dikawal keluar dari penjara dan dijaga oleh100 pengawal Nasional Amerika Serikat untuk melindungi dari amukan massa.

Dok - CNBC


Pada bulan Agustus lalu, pengacara Chauvin sempat mengajukan penolakan atas dakwaan. Ia mengatakan bahwa alasan Floyd Meninggal karena overdosis obat. "Floyd tidak dapat bernafas karena dia telah menelan dosis fentanil yang mematikan" katanya. Kini pria berumur 41 tahun itu telah mendapatkan surat bebas dari penjara Oak Heights di Minneapolis pada hari Rabu (7/10)

Dok- Getty Images


Sebelumnya Chauvin memang tertuduh telah menindih leher George Floyd selama 8 menit hingga Floyd kesulitan bernafas dan meninggal dunia, kejadian tersebut beredar luar di media sosial ketika salah satu warga berhasil merekamnya. Protes dan demo besar besaran terjadi di Amerika Serikat dan berakhir dengan kerusuhan, pembunuhan, hingga penjarahan. Chauvin beserta 3 rekan petugas lainnya bernama Tou Thao, J.Kueng, dan Thomas Lane yanng turut ikut menahan Floyd kini telah dipecat dari jabatannya karena dituduh membantu atas pembunuhan tersebut.

0 comments
  • Instagram