Bank Indonesia Terbitkan Uang Kertas Tahun Emisi 2022 dengan Teknologi Canggih

VONMAGZ, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) secara resmi menerbitkan uang kertas Tahun Emisi 2022 pada hari Kamis (18/8). Hal ini disampaikan oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo, “Pada hari ini, saya bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan resmi meluncurkan tujuh pecahan uang kertas Rupiah. Sebagai simbol kedaulatan nomor satu bangsa, kami mengajak komponen masyarakat cinta, bangga dan paham Rupiah,”

Photo Courtesy of Bank Indonesia


Perry juga mengatakan bahwa peluncuran uang Rupiah Tahun Emisi 2022 menjadi komitmen bersama antara BI dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menyediakan uang Rupiah yang berkualitas dan terpercaya kepada masyarakat. Uang Rupiah ini menjadi alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah NKRI.


Uang Rupiah TE 2022 diproduksi dengan teknologi canggih. Ketika uang diraba, akan terasa kasar pada bagian tertentu dan disertai kode tunanetra. Inovasi penguatan Uang TE 2022 diantaranya adalah warna yang lebih tajam, keandalan unsur pengaman, dan ketahanan bahan yang lebih baik. Inovasi ini dilakukan untu memudahkan pengenalan ciri keasliannya, kenyamanan dan keamanan uang selama digunakan, serta lebih sulit untuk dipalsukan.

0 comments