Baliho Puan Maharani 'Open BO' Terpasang di Depan Kantor PDIP, Polisi Turun Tangan

VONMAGZ, JAKARTA- Polda Jawa Timur dilaporkan mengirimkan 5 anggotanya untuk menyelidiki kasus baliho Puan Maharani Ketua DPR RI yang bertuliskan 'Open BO' yang dipasang di depan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar tepatnya di Jl. Irian Jaya, Kec.Kanigoro.

Dok: Detik.com


AKBP Leonard M Simambela Kapolres Blitar mengatakan sebelumnya ada seorang relawan dari kade PDIP bernama Arteria Dahlan yang mengadukan kasus baliho tersebut ke pihak kepolisian. "Ada orangnya Pak Arteria yang mengadukan" kata Leo pada Minggu (25/7). Menurutnya, aksi vandalisme tersebut masuk dalam kategori dugaan penghinaan pejabat tinggi negara. "Baliho itu kan ketua DPR RI ya. Jadi memaknainya sebagai pejabat tinggi negara. Langkah selanjutnya perlu pendalaman lagi" tambah Leo.


Baliho yang terpasang 3 meter diatas tanah itu dipasang bulan lalu saat pelaksanaan rapat kerja daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Blitar. Pada rapat kerja tersebut, seluruh perwakilan PDI Perjuangan di seluruh Jawa Timur mengusulkan Puan Maharani sebagai calon presiden 2024 mendatang.

0 comments