Balenciaga Minta Maaf dan Hapus Foto Model Anak Dengan 'Boneka BDSM' Untuk Kampanye Terbaru 2023

VONMAGZ, JAKARTA- Balenciaga meminta maaf dan menghapus foto-foto kampanye terbarunya yang menunjukkan dua anak perempuan berpose dengan boneka yang mengenakan tampilan gaya BDSM. Foto-foto kampanye tersebut diunggah untuk Fall/Summer Collection 2023. Setelah unggahan tersebut, banyak publik yang mengecam dan menilai Balenciaga telah melakukan pornografi anak.



"Kami dengan tulus meminta maaf atas pelanggaran yang mungkin disebabkan oleh holiday campaign kami. Tas beruang mewah kami seharusnya tidak ditampilkan bersama anak-anak dalam kampanye ini. Kami akan segera menghapus kampanye ini dari semua platform. Kami mohon maaf karena menampilkan dokumen yang meresahkan dalam kampanye kami. Kami akan menangani masalah ini dengan serius dan mengambil tindakan hukum kepada pihak yang bertanggung jawab untuk membuat set dan memasukkan item yang tidak disetujui dalam pemotretan kampanye musim semi 23 kami. Kami mengutuk keras kekerasan terhadap anak-anak dalam bentuk apapun. Kami mendukung keselamatan dan kesejahteraan anak-anak" tulis Balenciaga lewat IG Story.



Namun sayangnya meskipun unggahan kampanye tersebut dihapus, foto-foto anak anak itu sudah di screenshoot oleh netizen dan menjadi kecaman dan kritikan keras di media sosial.

0 comments