Balenciaga Ciptakan Game Cyberpunk Untuk Promosi Koleksi Terbaru

VONMAGZ, JAKARTA- Perusahaan fashion, Balenciaga kini berinovasi untuk menciptakan game Afterworld : The Age of Tomorrow dengan simulator untuk menjukkan koleksi AW21-nya. Permainan tersebut didesign dengan sangat luar biasa indah. Sebelum dimulai, halaman pemuatan dibuat agar terlihat seperti siklus layar pemilihan karakter melalui serangkaian model 4D yang dirender dengan sempurna. Setelah itu, para pemain dibawa ke beberapa fashion store diiringi oleh sinar matahari dan permainan piano. Para pemain sekilas juga akan melihat beberapa pakaian pada store tersebut. Berikutnya adalah pemandangan jalanan yang ramai yang dipenuhi dengan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, kemudian beberapa menit kemudian, setelah berjalan jalan, para pemain akan dibawa ke hutan psychedelic.



Game ini sendiri dirancang untuk menjual pakaian kelas atas dan mahal dengan design mewah yang tercakup dalam setiap pixel dan karya seni yang indah dan mencolok. Menurut Demna Gvsalia selaku direktur kreatif Balenciaga menyebut koleksi tersebut dengan julukan"apocalyptic is very last season', para pemain dapat memandangi kain virtual tersebut namun belum tentu dapat menyentuh yang asli.


Salah satu penulis menggambarkan video game Balenciaga sebagai 'gamerbait' yang merupakan tren yang berkembang untuk mengikuti demografi Gen Z yang tumbuh dengan kehidupan virtual dan IRL ganda. Dalam dunia fashion, tentu ini bukanlah hal yang baru, sebelumnya Square Enix berkolaborasi dengan Louis Vuitton sementara label Techwear Acronym bekerja sama dengan Hideo Kojima untuk memproduksi game virtual. Balenciaga sendiri bertujuan untuk membuat koleksi terbarunya dapat diakses dari jarak jauh dengan memanfaatkan Gen Z melalui game.

0 comments
  • Instagram