Ayam di Thailand diberi Makan Ganja

VONMAGZ, JAKARTA - Setelah Kementerian Kesehatan Thailand memberikan deklarasi terkait legalitas ganja pada Kamis (9/6). Kini, Komunitas petani di Lampang, Thailand utara memberikan ganja sebagai pakan ayam ternak mereka.


Photo Courtesy of Antara News


Hal ini merupakan percobaan yang dilakukan komunitas setempat bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Chiang Mai. Sirin Chaemthet, ketua komunitas "Peth Lanna", mengatakan bahwa uji coba ini dilakukan sebab induk ayam mereka terkena bronkitis burung meskipun telah diberikan antibiotik.


Mereka mengakui hal ini membuat ayam menjadi lebih sehat dan menjadikan kekebalan ayam lebih tinggi sekalipun saat meghadapi cuaca buruk. Mereka juga mengklaim dapat meningkatkan kualitas daging dan telur ayam dengan cara ini.


Selain itu untuk memenuhi tuntutan konsumen akan makanan sehat dan organik, ganja juga dipilih sebagai pengganti antibiotik pada ayam. Ketua Dewan Tani Nasional, Prapat Panyachatrak juga mendukung inisiatif ini. Menurutnya, antibiotik dalam daging dan telur ayam membahayakan kesehatan konsumen, seperti menurunnya kekebalan dan alergi.


0 comments