Audit Menemukan Followers Twitter Joe Biden Setengahnya Adalah Akun Bot

VONMAGZ, Jakarta- Newsweek melaporkan bahwa audit mengungkapkan bahwa setidaknya setengah dari 22,2 juta followers Twitter milik Presiden Amerika Serikat, Joe Biden adalah fake account/akun palsu. Audit yang menggunakan perusahaan perangkat lunak SparkToro menemukan bahwa 49,3% followers biden adalah followers palsu.

Getty


Sparktoro telah mendefinisikan pengikut palsu tersebut sebagai 'akun yang tidak dapat dijangkau dan tidak akan melihat tweet akun tersebut (baik karena itu spam, bot, propaganda, dll).


Di sisi lain, Elon Musk sendiri yang mencoba untuk membeli Twitter masih memangguhkan sementara pembelian tersebut setelah meningkatnya jumlah akun palsu. Musk menyatakan akan membeli Twitter setelah masalah jumlah akun palsu di Twitter itu selesai diatasi. Namun CEO Twitter saat ini, Parag Agrawal membalas tweet Elon Musk bahwa mereka telah menangguhkan lebih dari setengah juta akun setiap hari dan mengunci beberapa juta akun yang mereka curigai sebagai spam.


Sebagai tambahan, SparkToro menggunakan audit yang sama dan menemukan bahwa hampir 70,2% dari 93,3 juta followers di Twitter Elon Musk adalah palsu.

0 comments