Aturan PCR Akan Diterapkan Lagi, Luhut: Penyakitnya Tidak Konsisten

VONMAGZ, JAKARTA- Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan bahwa pemerintah sekarang sedang mengkaji untuk menerapkan kembali aturan kewajiban test PCR untuk masyarakat yang melakukan perjalanan. Pertimbangannya adalah jumlah mobilitas masyarakat dan potensi kenaikan kasus menjalan liburan Natal dan Tahun Baru.

Foto: Tempo English


"Dari PCR itu sedang kami kaji. Jangan pikir kami tidak konsisten, tapi kami akan hitung pergerakan manusia dan hitung kasus" kata Luhut lewat konferensi pers, Senin (8 November).


Luhut menambahkan, kebijakan pemerintah berubah-ubah sebagai bentuk adaptasi keadaan terbaru dari hari ke hari. Luhut membantah dengan anggapan bahwa pemerintah tidak konsiten dan sering berubah ubah dalam membuat kebijakan setiap harinya. "Pengalaman kita cukup, kami confidence, kami jernih lihat ini. Kami sangat konsisten. Yang tidak konsisten penyakitnya. Sekarang sudah ada dari Inggris masuk Malaysia varian delta AY.4.2 ini menurut saya harus kita waspadai. Bukan tidak mungkin karantina orang dari luar naik jadi tujuh hari, tidak tertutup kemungkinan" tambah Luhut.

0 comments