Atlet China Peng Shuai Hilang Setelah Jujur Dilecehkan Oleh Mantak Wakil Perdana Menteri

VONMAGZ, JAKARTA- Setelah membongkar dugaan pelecehan seksual oleh mantan wakil Perdana Menteri China Zhang Gaoli, atlet tenis China bernama Peng Shuai kini dikabarkan menghilang dan pemerintah China memilik untuk bungkam dan tidak ikut berkomentar atas kasus tersebut.

Photo Courtesy of Women's Health


Peng Shuai yang merupakan juara Wimbledon 2013 dan French Open 2014 ganda putri awalnya mengunggah pengakuannya ke media sosial yang menyebutkan bahwa Zhang telah melakukan kekerasan seksual terhadapnya. Setelah viral, tidak lama kemudian unggahan itu dihapus, media sosial milik Peng Shuai hilang, dan pemerintah China dilaporkan memblokir nama pencarian Peng Shui di media sosial Weibo.


Para atlet tenis lainnya hingga mantan petenis mengaku prihatan dan menyuarakan serfta mempertanyakan komitmen pemerintah dalam penanganan kasus yang terjadi pada Peng. Chris Evert yang merupakan juara Grand Slam sebanyak 18 kali memberikan dukungannya kepada Peng dengan membuat tagar #WhereIsPengShuai di twitter dan mempertanyakan keselamatan Peng saat ini.

0 comments