Atasi kelesuan Industri, Maskapai Jual Tiket 'Flights to Nowhere' atau ' Terbang Gak Kemana Mana'

VONMAGZ, Jakarta- Kelesuan di seluruh industri bisnis saat pandemi memang sedang terjadi beberapa bulan ini, sama halnya terjadi juga pada industri maskapai penerbangan yang turun hingga 97,5%. untuk mengatasi kelesuan tersebut, sejumlah maskapai menawarkan tiket 'Flights to nowhere' atau 'Terbang gak kemana mana' dengan terbang dan mendarat di bandara yang sama.

Dok : Washington Post


Berikut daftar maskapai yang menjual tiket flights to nowhere :


Singapore Airlines

Tiket flights to nowhere akan mulai dijual pada bulan Oktober mendatang. Para penumpang berangkat dari Changi Airport lalu terbang beberapa jam dan kembali ke bandara yang sama. Dalam satu paket akan disediakan hotel berbintang dan naik limosin pulang pergi hotel ke bandara dan sebaliknya.


Thai Airways

Maskapai asal Thailand ini berbeda dengan Singapore Airlines. mereka mengubah pesawat mereka menjadi kafe yang unik. Para penumpang dapat merasakan pengalaman minum kopi berbeda dari kafe kafe pada umumnya.


All Nippon Airways

Maskapai asal Jepang ini menjual paket penerbangan selama 90 menit dengan sensasi serasa terbang ke Hawaii. Selama perjalanan di atas langit, para penumpang akan diberikan paket jus buah tropis dan aneka suvenis khas Hawaii.


Eva Air

Eva Air merupakan maskapai asal Thailand yang menawarkan penerbangan berupa paket tur keliling kota. Ada juga pesawat tanpa terbang sehingga penumpang hanya perlu melakukan proses check in, menjalani pemeriksaan di bandara seperti biasanya, masuk pesawat lalu turun kembali. Di dalam pesawat akan disediakan fasilitas makanan dan minuman dan juga wifi gratis.


Penjualan maskapai tentu saja menuai banyak kritikan, rencana ini di sempat mendapat tolakan dari grup lingkungan SG Climate Rally yang disebut penjualan tiket tersebut akan menyumbang lebih banyak emisi karbon untuk alasan yang tidak esensial.

0 comments
  • Instagram