Artis TikTok Natasha Surya Viral Setelah Dapat Hasil Positif Covid Padahal Tidak Test PCR/Antigen

VONMAGZ, JAKARTA- Artis TikTok baru bernama Natasha Surya menceritakan dimana ia tiba-tiba divonis terinfeksi positif Covid-19 padahal tidak melakukan test antigen maupun PCR saat pemberitahuan tersebut dikirim kepadanya. Cerita tersebut menjadi viral karena ternyata banyak korban yang mengalami peristiwa yang sama. Lewat akun TikTok-nya @natasha.surya, ia mengaku mendapatkan hasil positif Covid lewat WhatsApp dari loboratorium rumah sakit. Isi pesan itu berisi identitas Natasha yang menyatakan dirinya positif Covid-19 setelah menjalani swab test PCR pada Sabtu (12 Februari).

Photo Courtesy of Natasha Surya Tiktok


"Jadi aku mau cerita pengalaman aku mendapatkan hasil positif Covid, padahal aku nggak swab PCR sama sekali di tempat tersebut di tanggal yang di mention. Nah disitu aku mulai bingung, karena sebenarnya pada tanggal 12 itu aku nggak melakukan test apapun, baik itu antigen maupun PCR. Dimanapun. Di tanggal sebelumnya di tanggal 11 aku memang antigen di tempat itu dan PCR di Bumame, dua-duanya hasilnya keluar di Bumame" cerita Natasha.


Lalu tiba tiba Natasha kembali mendapatkan pesan WA dari lab rumah sakit yang menyatakan Natasha positif Covid dengan alasan terjadi kesalahan penginputan data dari pihak RS, tapi Natasha saat itu tidak serius menanggapi. Saat itu juga Natasha kembali mendapatkan pesan dari Kementrian Kesehatan yang menyatakan ia terinfeksi Covid. Saat Natasha mencoba mengecek statusnya di PeduliLindungi, statusnya sudah bewarna hitam dengan keterangan melakukan PCR di RS Bina Sehat Mandiri.


"Emosi tuh saya, emosi meluap. Nah, udah deh aku coba langsung telepon mereka, nggak diangkat-angkat. Jadilah aku message mereka, nih, saya nggak mau tahu pokoknya harus tanggung jawab ya pokoknya sebelum live itu jam 19.00 WIB aku udah message sampe selesai live itu nggak direspons sama sekali" tambah Natasha.


Natasha yang sudah terlanjur emosi, mau tidak mau langsung memutuskan untuk langsung datang ke rumah sakit yang bersangkatan dan bertemu dengan 4 orang yang berdialog dengannya dengan pernyataan ada kesalahan input. "Terus mereka ada kurang lebih 4 orang kayak 'iya Bu, ini kesalahan dari lab karena ada error di PeduliLindungi backend-nya, jadi mesinnya orang dengan Natasha lain, status ibu nih yang dapet hasil itu tapi yang dimasukkin adalah NIK dan nama Ibu" kata salah satu dari 4 orang tersebut.


Setelah berdialog dengan pihak RS, Natasha langsung meminta tanggung jawab berupa surat permintaan maaf. Pihak rumah sakit menawarkan akan mengirimkan surat itu lewat WhatsApp, tapi Natasha menolak keras. Akhirnya Natasha harus menunggu selama 30 hingga 40 menit di RS untuk mendapatkan surat permintaan maaf dengan materai.

0 comments