Arab Saudi Investasi Hingga 8 triliun Untuk Bangun Destinasi Wisata Mewah di Aceh

VONMAGZ, Jakarta- Uni Emirat Arab dilaporkan akan membangun proyek infrastruktur di Indonesia, termasuk destinasi pariwisata mewah hingga 8 triliun di Aceh. Proyek tersebut telah ditandatangani oleh kedua belah pihak saat Suhail Al-Mazroui selaku Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab berkunjung ke Jakarta pada Jumat (5/3).

Dok : Tempo


Investasi yang ditawarkan oleh UEA juga termasuk dalam pengembangan di bidang pertambangan, energi, dan infrastruktur yang berpotensi sebagai proyek terbesar di Indonesia. Dilaporkan pembangunan akan dimulai di kabupaten Aceh Singkil pada bulan mei mendatang. "Saya pikir dalam waktu dua bulan, kita bisa melihat kemajuan proyek ini di kawasan Singkil. Mudah mudahan tim dapat merampungkan dan selanjutnya kita akan melangkah ke tahap selanjutnya untuk mendapatkan kesepakatan yang pasti" kata Al Mazroui saat konferensi pers bersama Luhut Pandjaitan.


Al-Mazroui juga mengatakan bahwa nantinya akan ada kesepakatan lain yang kemungkinan menyusul setelah hubungan ekonomi antara UEA dan Indonesia dijalankan. Termasuk kesepakatan antara produsen senjata RI Pindad dan produsen senjata UEA Caracal untuk mengembangkan senapan, drone, dan teknologi pertahanan.

0 comments
  • Instagram