Apple Luncurkan MacBook Dengan Chip M1 Terbaru

VONMAGZ, Jakarta- Apple mengadakan acara "One More Thing" dengan meluncurkan proyek teknologi terbaru yaitu Chipset yang dikembangan dan dikelola sendiri bernama Apple M1. MacBook Air 2020 yang pertama kali akan menampung chip M1terbaru tersebut. Pada acara tersebut Apple menyebutkan angka peningkatan daya yang mengklaim kinerja CPU 3,5x dibandingkan dengan generasi sebelumnya bersamaan dengan kecepatan grafis 5x. MacBook Air 13 juga akan memiliki konfigurasi memori hingga 16 GB, penyimpanan SSD 2TB, dan daya baterai hingga 18 jam. Model paling dasar akan dijual mulai dari harga 14 juta rupiah dengan RAM 8GB dan SSD 256GB


Pengumuman kedua, Apple juga meluncurkan komputer dekstop Mac Mini dengan arsitektur M1 yang diklaim 3x lebih cepat dengan performa CPU 6x lebih cepat dari generasi sebelumnya. Diperkirakan Mac Mini desktop tersebut akan dijual mulai dari 9 juta dengan 8GB memori dan penyimpanan SSD 256 GB.

Apple


Dengan peluncuran M1, Apple secara umum mengumumkan pengumuman kemampuan baru yang bertepatan dengan perilisan Mac OS terbaru, Big Sur.

0 comments
  • Instagram