Apple Konfirmasi iPhone di Eropa Akan Pakai USB-C Untuk Isi Baterai

VONMAGZ, JAKARTA - Perusahaan teknologi raksasa, Apple, akhirnya memberikan konfirmasi terkait kebijakan yang diberlakukan oleh Eropa mengenai penggunaan USC-C untuk smartphone, tablet, dan seluruh gawai yang ada di sana. Apple akan menggantikan port lighting di iPhone menjadi USB-C. Regulasi tersebut memaksa seluruh perusahaan teknologi, termasuk Apple khusunya produk iPhone, untuk memasang colokan USB-C di perangkat yang mereka produksi yang dijual di Eropa.


Photo Courtesy of Sky News


Greg Joswiak, Senior Vice President Worldwide Marketing Apple, mengatakan bahwa seluruh tipe iPhone di Eropa akan menggunakan colokan USB-C di masa depan. "Jelas kami harus mematuhi (aturan pakai USB-C), kami tidak punya pilihan," ujar Joswiak. Apple akhirnya mau tak mau secara totalitas membunuh konektor Lightning yang sudah digunakan sejak iPhone 4.


Joswiak mengungkapkan dalam sebuah diskusi di konferensi Tech Live yang diselenggarakan Wall Street Journal (WSJ). Ketika membahas kapan waktu implementasinya, Joswiak menjawab, “Orang Eropalah yang menentukan waktu untuk pelanggan Eropa.”

0 comments