Apple Hadirkan 117 Emoji Baru Pada iOS 14.2

VONMAGZ, Jakarta- Apple menghadirkan 117 emoji baru pada iOS 14.2. Sebelumnya Apple menjanjikan 200 warna kulit baru yang berbeda pada emoji, namun Unicode hanya mengeluarkan tujuh grafik baru karena alur kerja yang berubah akibat pengaruh pandemi virus corona.

Dari seluruh 117 emoji yang dihadirkan, Apple memberikan representasi yang lebih luas seperti pria dan wanita yang menggunakan jas, kerudung pernikahan, bendera transgender, hingga makanan seperti fondue, bubble tea, dll. Lalu ada banyak hewan dan benda benda lucu seperti panda, anjing laut, sepatu roda, perangkap tikus dengan keju, dan kucing hitam.

Lalu emoji aneh seperti organ hati dan paru paru. Kemungkinan nantinya emoji tersebut dapat digunakan oleh para dokter bedah ketika sedang mengirim pesan. Namun diperkirakan emoji yang akan sering digunakan oleh pengguna iPhone adalah emoji dua orang yang saling berpelukan dan juga emoji tertawa sambil menangis. Pasalnya kedua emoji tersebut banyak dialami oleh orang orang di seluruh dunia untuk mengungkapkan perasaannya.


Bukan hanya ada di iOS 14.2, seluruh emoji tersebut nantinya juga akan hadir di macOS 11 Big Sur.

0 comments