Apple Akan Produksi Jutaan Masker Pelindung Wajah

VONMAGZ, Jakarta- Perusahaan Apple kali ini tengah merancang masker pelindung wajah yang siap untuk diproduksi bernama Apple Face Mask. Awalnya, Apple hanya memproduksi masker khusus diberikan kepada seluruh karyawannya, namun mereka berpikir mencoba untuk memperluas penjualan kepada publik.

Dok : Reddit


Apple Face Mask dirancang langsung oleh tim Industrial Design dan Engineering Apple yang bekerja dalam produksi iPad dan iPhone. Memiliki 3 lapisan,Apple Face Mask dapat menyaring partikel masuk dan juga keluar sehingga memudahkan pengguna bernafas dengan mudah. Tidak dipakai hanya sekali, masker tersebut dapat dicuci dan digunakan kembali hingga 5 kali. Bentuk Apple Face Mask sendiri berupa segitiga yang dapat menutup hidung secara sempurna. "Kami telah melakukan seluruh upaya untuk menyatukan desainer produk, teknik operasi, pemasok, perancang untuk memproduksi pelindung wajah" ucap Tim Cook selaku CEO dari Apple.


Bukan hanya Face Mask, Apple juga menciptakan model masker lain bernama ClearMask yaitu masker bedah yang telah disetujui FDA. Masker tersebut memiliki tampilan transparan sehingga dapat memperlihatkan wajar pengguna dengan jelas sehingga orang difabel (tidak dapat mendengar dan berbicara) dapat saling berkomunikasi satu sama lain.

0 comments