Aplikasi Clubhouse Mendadak Viral Setelah Elon Musk dan Kanye West Berniat Untuk Bergabung

Updated: Feb 13

VONMAGZ, Jakarta- Kini muncul kembali platform sosial bernama Clubhouse, yaitu sebuah plaform podcast yang memiliki berbagai topik yang dapat dipilih tergantung minat para pengguna. Para pengguna dapat mendengarkan orbolan, wawancara, hingga diskusi umum berdasarkan minat yang dipilih.


Clubhouse didirikan pada bulan Maret 2020 oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davidson dan Rohan Seth dan masih memiliki 1.500 pengguna di seluruh dunia. Meskipun begitu, keuntungan yang didapat sangat fantastis yaitu senilai $100 juta USD atau sekitar 1,3 miliar rupiah. Pada minggu ini, sebuah pembicataan tentang platform ini meroket setelah Elon Musk dan Kanye West mengumumkan niat mereka untuk bergabung dengan Clubhouse. "Baru saja setuju untuk melakukan Clubhouse dengan @kanyewest," tulis Elon Musk melalui akunnya. Belum ada tanggal atau waktu tertentu yang diungkapnya untuk kapan keduanya akan menandatangani kontrak, namun seperti anggota Clubhouse akan mendapatkan hadiah dari keduanya.

Dok : The Japan Times


Tidak seperti platform media sosial lainnya, para pengguna tidak dapat begitu saja mengunduh aplikasi dan membuat akun. Pengguna harus diundang oleh anggota yang sudah ada, baru diminta untuk memilih berbagai topik yang menarik mulai dari fashion, musik, olahraga, politik, kebugaran, dan topik menarik lainnya. Mirip dengan fitur Zoom, seorang pembawa acara akan memimpin percakapan tertentu tentang berbagai topik hingga adanya kesempatan untuk para pengguna memberikan pendapat. Meskipun fitur Clubhouse saat ini hanya berlaku untuk undangan, platform tersebut mengonfirmasi dalam situs website mereka bahwa mereka ingin meluncurkan aplikasi sepenuhnya di akhir tahun ini.

0 comments