Antigen Bekas Diolah Sejak Desember 2020 di Medan, Manajer Kimia Farma Raup 30 Juta per Hari

VONMAGZ, Jakarta- Polda Sumatera Utara menyatakan Plt Business Manajer Laboratorium Kimia Farma Medan berinisial PM yang merangkap menjadi Kepala Layanan Kimia Farma Diagnostik Bandara Kualanamu berhasil meraup keuntungan senilai Rp30 juta/hari dari pelayanan tes antigen menggunakan alat bekas. Keuntungan tersebut terungkap setelah penyelidikan yang dilakukan oleh Direkskrimsus Polda Sumatera Utara.

Dok : Detik


"Yang menyuruh melakukan pendaurulangan atau penggunaan cotton buds swab antigen adalah PM selaku BM kepada karyawan yang bekerja di Laboratorium Kimia Farma Bandara Kualanamu dan kepada SR selaku kurir serta DP. Namun yang dilaporkan ke bandara dan Pusat Kantor Laboratorium Kimia Farma yang berlokasi di Jl.RA Kartini Medan adalah 100 orang, kemudian sisanya sekitar 150 pasien merupakan keuntungan yang didapat PM dari hasil penggunaan cotton buds swab antigen bekas yaitu sekitar Rp30 juta" kata Kapolda Sumut Irjen Panca Putra kepada wartawan pada Kamis (29/4).


Dari hasil pemeriksaan, Panca menyebut pelayananan antigen bekas itu sudah dilakukan sejak Desember 2020 lalu. Lima orang tersangka tersebut mengolah dan mengemas ulang alat swab antigen bekas dari Laboratorium Kimia Farma ke Kualanamu.

0 comments